Telkom vs Netflix “agak” malu-maluin

Ceritanya gini, pemblokiran Netflix oleh Telkom dilakukan karena indikasi konten negatif dan pornografi yang ada di dalamnya. Tepatnya per tanggal 27 Januari 2016 pukul 00.00 WIB semua sambungan internet dari Telkom tidak bisa lagi mengakses Netflix.

Kendati demikian, dalam sebuah kesempatan CEO Netflix Reed Hastings tidak ambil pusing kala itu. Di sela-sela acara konferensi Asia Pacific Pay-TV Operators (APOS) 2016 di Bali, Hastings mengisyaratkan tidak peduli terhadap isu blokir ini dan menyebutkan Telkom Group adalah satu-satunya ISP yang memblok layanannya di Asia.

“Salah satu yang paling utama adalah bahwa Netflix akan memenuhi ketentuan yang berlaku di Indonesia, termasuk terkait sensor dan ketentuan lainnya guna menghadirkan layanan Netflix melalui network Telkom,” imbuh Dian.

tapiiiii,

Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan mengatakan, pihaknya memblokir Netflix karena perusahaan yang bermarkas di Los Gatos, California itu tidak memiliki izin atau tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Jadi yang bener yang mana nih? Kurang info 🙁

Singkat cerita, pada tahun ini, 2017, Telkom telah berbenah diri, begitu juga netflix, jadwal menonaktifkan pemblokiran akan dilakukan dalam waktu dekat ini, apa sebabnya? Hal ini ditengarai dari rencana kerja sama strategis yang akan dilancarkan oleh Telkom dan Netflix. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan, bahwa pihaknya menilai telah mencapai titik temu yang diharapkan untuk kerja sama yang saling menguntungkan.

“Kerja sama ini menjadi angin segar bagi seluruh pelanggan IndiHome yang bisa menikmati semakin banyak hiburan berkualitas dari berbagai penyedia layanan OTT Video Streaming. Setelah CATCHPLAY, iflix dan HOOQ, sekarang bertambah lagi dengan Netflix. Dalam tahap awal, Netflix bisa dinikmati melalui layanan IndiHome dengan penawaran menarik. Selanjutnya kerja sama kedua layanan tersebut bisa” ditingkatkan untuk memberikan movie-watching experience yang semakin lengkap dan berkualitas, ujar Dian seperti dikutip laman Indotelko.

 

 

 

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat by WhatsApp