Menyikapi pandangan masyarakat tentang sexynya Industri Digital

diciri.com | Industri digital adalah topik yang sexy dibicarakan untuk beberapa tahun kedepan karena Industri ini sudah berjalan dengan mempesona sejak munculnya puluhan social media platform dibeberapa tahun belakangan ini.

Industri Digital memang erat kaitannya dengan inovasi dan teknologi, hal ini yang membuat masyarakat memiliki antusias yang sangat tinggi untuk mengetahui lebih jauh bahkan berusaha untuk menjadi pelaku di Industri ini. ya, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak marketers yang mencoba untuk memahami industri Digital, mereka mencoba untuk menelusuri lebih dalam lagi tentang Digital Content, Marketing, Media Buying hingga menelusuri istilah-istilah yang biasa dipakai oleh consultant.

Memang, industri ini begitu seksi jika dikuasai lebih dalam, namun tidak sedikit marketers yang langsung merasa expert setelah menghadiri segelintir seminar yang membicarakan Industri Digital walau tidak pernah menjadi pelaku di Industri ini.

Hadirnya Agency (digital) adalah salah satu contoh bertenggernya Industri ini untuk mensupport seluruh sektor industri, ya itu karena seluruh sektor Industri membutuhkan Industri Digital. namun yang perlu diperhatikan adalah seberapa besar keseriusan agency atau pelakunya mamph menganalisa keinginan para client, sebarapa besar ROI yang akan client dapat, termasuk seberapa pantas penawaran konten dan strategi yang agency tawarkan. Sebanding atau tidak, template-an atau bukan. Hal ini perlu menjadi concern tersendiri bagi yang terlibat.

Hal-hal seperti ini perlu disikapi dengan baik dan legowo bagi mereka yang ingin melek teknologi, karena pada dasarnya baik agency, client dan masyarakat pada umumnya perlu mengerti seberapa sexy industri ini dibangun dan dijalankan, ini terkait mainset terhadap inovasi dan teknologi, bukan tentang bagaimana caranya membuat cilok. karena mereka mencintai era Digital belum tentu menguasai Industri Digital seutuhnya.

mengutip kalimat dari boss besar Apple, “Selalu merasa lapar (ilmu) dan selalu merasa bodoh”

salam.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat by WhatsApp