Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; WordpressYoutubePlaylistWidget has a deprecated constructor in /home/admin/public_html/main/wp-content/plugins/wp-youtube-playlist-widget/wp-youtube-playlist-widget.php on line 42 Ketika Digital Marketing Lesu, Ulangi Cara Konvensional Ini - Diciri Indonesia Diciri Indonesia

Ketika Digital Marketing Lesu, Ulangi Cara Konvensional Ini

diciri.com | Bicara tentang penyajian media marketing saat ini, Anda memang memiliki kemungkinan untuk membuat konten yang tidak terbatas. Beyound Ideas sampe otak keram karena melulu memikirkan Konten yang dapat didistribusikan secara online, misalnya melalui social media atau website dan email, atau ada yang konvensional secara personal melalui user experience atau bahkan masih melalui media cetak, bukan! Anda mungkin melupakan yang satu ini!

Dalam pilihan metode yang baru di era yang baru, kita perlu mempertimbangkan pemilihan cross channel terbaik untuk setiap bagian dari konten yang kita buat, walaupun terdengar lawas, jika efektif kenapa tidak? daripada mencoba “one size fits all” di social media platform? kadang bosen!

Sebagai contoh, kali ini saya akan berbicara sedikit diluar dunia digital untuk perbandingan. Gini, Brand bisa dalam bahaya jika hanya memfokuskan semua upaya mereka pada dunia digital, selain itu juga gagal untuk melihat potensi media cetak dan direct mail (surat fisik).

Ketika konten baru dikembangkan, ada godaan agar kita hanya fokus pada konten baru tersebut (Digital). Sebenarnya, brand tidak harus menempatkan semua fokus mereka pada konten Digital saja, lebih baik mereka mengevaluasi cross channel mana yang paling efisien untuk menjangkau audiens mereka.

Tidak dipungkiri, direct mail sering diabaikan. Namun, jika surat fisik ini digunakan bersama dengan channel lain pastinya dapat memiliki hasil yang cukup sukses, setidaknya lebih baik! tunggu, lupakan paperless sejenak ya!

Marketers perlu melihat efek surat fisik dalam hubungannya dengan channel lainnya. Misalnya, menurut sebuah laporan terbaru, Private Life of Mail by Royal Mail MarketReach, kampanye yang melibatkan surat fisik tiga kali lebih efisien dibandingkan kampanye yang tidak menggunakan email.

Demikian pula bila email termasuk dalam marketing mix, ROI dapat meningkat sebesar 12 persen.

Setiap bagian dari konten dan platform yang digunakan pasti akan menciptakan respon yang berbeda dari pembaca/audience. Laporan tersebut menunjukkan bahwa 57 persen orang mengatakan bahwa menerima surat fisik membuat mereka merasa lebih dihargai daripada menerima email. Selain itu 38 persen dari responden mengatakan sifat fisik surat mempengaruhi bagaimana perasaan mereka tentang estitika pengirim.

Untuk generasi digital, menerima surat via pos adalah hal yang tidak baru lagi. Namun surat yang unik dan tak terduga kadang-kadang dapat menjadi cara yang paling efektif untuk memberi kejutan dan menarik audience.

The National Trust adalah salah satu brand yang memanfaatkan surat kreatif; mereka mengirimkan sebuah surat yang menampilkan poster dari satwa liar yang akan tampak berbeda bila dilihat dalam gelap atau terang, untuk menciptakan suasana petualangan bagi anak-anak dan orang tua. Konten seperti ini tidak dapat disampaikan secara digital, dan kampanye ini tidak akan memiliki hasil yang sama jika dikirim dengan email. Setuju? Kini anda harus setuju.

Marketers harus mempertimbangkan apa yang akan ditawarkan pada audience serta apa tujuan dari kampanyenya. Setiap bagian dari konten yang dibuat perlu disampaikan pada channel yang tepat, untuk mencapai target audiens yang tepat dan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Setelah marketers melihat potensi masing-masing channel dan mempertimbangkan konten apa yang paling cocok, mereka dapat membuat kampanye benar-benar efisien. Ya, itulah kenapa adakalanya saya menolak untuk menjadi konsultan digital dibeberapa unit bisnis, bukan karena tidak mampu implementasikannya, namun jika audience-nya tidak interest terhadap Digital, buat apa. Iya kan?

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat by WhatsApp